Rabu, 30 April 2008

Upgrade Ubuntu Hardy Heron 8.04 Selesai

Akhirnya selesai juga proses upgrade dari Feisty Fawn ke Hardy Heron. Secara keseluruhan, hampir tidak ada masalah dengan proses upgrade, kecuali ketika download dari mirror Indonesia, sempat ada paket yang rusak. Namun dapat diatasi dengan mengganti Software Source (Repositories) ke US Server, meski agak lambat namun paketnya utuh.

Dari sisi tampilan standar, hampir tidak ada perbedaan mencolok antara Hardy Heron dengan pendahulu-pendahulunya. Hardware yang saya gunakan juga bisa terdeteksi semua dengan baik, bahkan saya merasa kualitas sound + grafis dari Hardy Heron jauh lebih bagus dibanding Feisty (Ini cuma perasaan saya aja, belum sempat mencari referensi resmi soal ini).

Firefox sudah menggunakan versi terakhir, yakni Firefox 3 beta 5 yang memang terasa lebih cepat dan lebih ringan dibanding keluarga Firefox 2.x. Open Office sudah menggunakan versi 2.4. dan masih banyak lagi aplikasi baru yang belum sempat saya coba semuanya. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Note:
Rencananya mau kasih skrinsut Ubuntu Hardy Heron 8.04 hasil instalasi saya, namun berhubung upload image beberapa kali gagal terus, kemungkinan skrinsut akan saya sajikan dalam artikel tersendiri.

1 komentar:

chris mengatakan...

nice posting..ditunggu ubuntu 10.04nya..:D

Search this Site

Google